Senin, 28 November 2016

8 TIPS CARA MERAWAT LAPTOPMU AGAR TIDAK CEPAT RUSAK

 Image result for cara merawat laptopsetiap orang pastinya berbeda-beda. Tapi, apakah anda tahu bahwa sebenarnya cara merawat laptop yang baik dan benar itu pasti akan selalu membutuhkan biaya tambahan yang lebih. Sebagai salah satu barang Elektronik, Laptop akan mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. Baik itu merupakan Laptop yang Mahal ataupun Murah, tidak ada pengecualian. Jika sedikit saja anda silap, akan ada efek sampingnya ke depan hari.

Untuk kalangan Anak Muda jaman sekarang, sudah banyak yang mengetahui bagaimana merawat laptop yang baik. Nah masalahnya untuk sebagian Orangtua belum mengetahui hal ini. Pada Artikel ini saya akan membahas sedikit tips merawat laptop dengan mudah.
1. Jangan menggunakan laptop disaat sobat sedang makan atau minum karena bisa jadi makanan dan minuman, sebab dikhawatirkan akan tumpah mengenai laptop kita.
2. Jangan sampai mencharge baterai laptop kita secara berlebihan, artinya jika sudah full kita diharuskan untuk mencabutnya dari arus listrik, umumnya baterai yang kita charge sekitar 2-4 jam saja. Karena jika terlalu berlebihan akan membuat baterai laptop kita akan bocor.
3. Jangan langsung memasukan laptop yang baru kita pakai ke dalam tas karena biasanya panas yang ditimbulkan belum hilang, sebaiknya biarkan dahulu hingga benar-benar dingin, karena jika kita langsung menaruh didalam tas akan mengakibatkan kerusakan pada komponen dalam laptop.
4. Jangan menaruh laptop di lantai, karena bisa jadi terinjak dan jauhkan dari anak kecil yang suka bermain-main.
5. Jangan menaruh laptop yang sedang anda gunakan dikasur, karena suhu panas laptop bisa jadi tidak keluar, dan dapat menimbulkan kerusakan didalam komponen laptop.
6. Jangan memasukan laptop didalam tas bersamaan dengan benda-benda lainnya, karena dapat menimbulkan kerusakan pada laptop.
7. Jangan menyentuh layar laptop dengan benda-benda keras, karena dapat menimbukan pada kerusakan layar laptop.
8. Bersihkan laptop secara berkala paling tidak 1 bulan sekali sobat dapat membongkar laptop, dan membersihkan kotoran dan debu didalam komponen laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar